Kamis 21 May 2020 21:10 WIB

Nusantara Mengaji Gelar MTQ Virtual

Ada 537 pendaftar yang mengirimkan video tilawah,

Red: A.Syalaby Ichsan
MTQ Virtual-Ilustrasi
Foto: Dok PPPA
MTQ Virtual-Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusantara Mengaji menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) virtual tingkat nasional sebagai upaya menjaga syiar Islam pada bulan Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia, termasuk Indonesia.

"Melalui ajang MTQ ini, kami ingin menjaga spirit Ramadhan di tengah pandemivirus corona yang sedang melanda dunia," tutur Koordinator Nasional Nusantara Mengaji Dr. Jazilul Fawaid SQ dalam pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (21/5).

Menurut dia, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendekatkan kecintaan generasi milenial dengan Alquran melalui kompetisi tilawah Alquran.Jazilul yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menuturkan MTQ nasional secara virtual tersebut digelar sejak 17 April 2020.

Sejak dibuka hingga ditutup pada 30 April, tercatat ada 537 pendaftar yang mengirimkan video tilawah, kemudian pihak Nusantara Mengaji menyeleksi karya terbaik yang lolos ke babak penyisihan dan ditayangkan di kanal YouTube Nusantara Mengaji TV.