Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Anies Silaturahmi Virtual Rayakan Lebaran di Tengah Covid-19

Ahad 24 May 2020 03:53 WIB

Red: Ratna Puspita

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Foto: Republika/Thoudy Badai
Anies harap warga DKI berlebaran dalam PSBB agar Jakarta segera menuju normal baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersilaturahmi secara virtual dengan keluarga besarnya untuk merayakan Idul Fitri 1441Hijriyah meski di tengah pandemi Covid-19. "Keluarga kita biasanya keluarga besar kumpul di rumah kita (Rumah Anies). Cuma karena lagi pandemi, silaturahminya lagi digital," kata Anies dalam siaran langsungnya di kanal instagram miliknya @aniesbaswedan, Ahad (24/5).

 

Dengan balutan baju batik, ia melakukan siaran langsung itu ditemani ibu, istri dan ketiga anaknya yang kompak menggunakan baju berwarna oranye. Di sela-sela menunggu anggota keluarga untuk "video conference" lengkap, Anies pun mengajak ibunya untuk menyapa warga yang menonton siaran langsung itu.

Baca Juga

"Halo semuanya, Minal Aidin Walfaidzin. Mudah-mudahan diterima amal ibadah kita di bulan puasa kemarin ya," kata ibu dari Gubernur DKI Jakarta itu, Aliyah Rasyid.

Anies mengatakan ini kali pertamanya menjalani lebaran jarak jauh bersama keluarga besarnya. Ia menceritakan banyak saudara yang berasal dari berbagai daerah seperti Rempoa, Bekasi, Bandung. Bahkan yang tinggal di Melbourne, Australia menahan diri di tengah pandemi Covid-19 dengan tidak bertemu fisik secara langsung dan tetap menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ia pun berharap agar masyarakat Jakarta yang menonton siaran langsungnya itu ikut juga mengambil bagian untuk disiplin pada aturan PSBB.

"Jadi hari ini jadi unik. Karena biasanya kalau kita lebaran salaman ketemuan langsung. Sekarang pertama kali lebaran jarak jauh. Mudah-mudahan teman-teman semua lebarannya tetap PSBB. Biar Jakarta bisa segera menuju normal baru (new normal)," kata Anies.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile