Ahad 24 May 2020 10:31 WIB

Lebaran, Prabowo Beri Penghormatan Pada Petugas Covid-19

Semua pihak akan terus mendoakan dan mendukung para petugas Covid-19 selama bertugas.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Foto: Republika/Prayogi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, merayakan hari Idul Fitri dengan memberi penghormatan kepada para petugas yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Menurutnya, semua pihak akan terus mendoakan dan mendukung para petugas tersebut selama bertugas.

"Saya ingin berbagi suka cita saya, penghormatan saya kepada mereka yang berjuang di garda terdepan, dalam penanganan Covid-19. Teruslah bersemangat, kami semua selalu mendoakan dan mendukung kalian. Semoga Allah SWT meridhoi perjuangan kalian," tutur Prabowo melalui akun Facebooknya, Ahad (24/5).

Baca Juga

Prabowo mengatakan, suasana lebaran kali ini memang berbeda dari suasana lebaran sebelum-sebelumnya akibat pandemi. Lebaran seperti yang biasa dilakukan tidak dapat terlaksana. 

Bisa jadi, kata dia, juga tidak ada acara ziarah-ziarah ke tetangga maupun sowan ke para sesepuh dan keluarga yang lain. Sebab, masing-masing dari kita harus saling menjaga jarak.

"Tapi saya berharap, kita tetap menyambut datangnya hari kemenangan ini dengan penuh suka cita. Kita merayakan datangnya hari suci ini dengan penuh rasa khidmat," jelasnya.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang tetap bertahan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar dan tetap dirumah. Ia memahami, hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan.

Puasa, kata dia, ibarat kawah candradimuka. Setelah masa penggemblengan selama satu bulan, maka akan terbentuklah pribadi-pribadi yang tangguh dan bersih hatinya. Terbentuk pribadi-pribadi yang mampu memberikan sumbangsih nyata bagi Indonesia Raya.

"Karena itu mari kita sambut kemenangan kali ini, dengan semangat yang lebih besar lagi, karena tantangan kita justru semakin besar. Masih ada hal-hal mendesak yang harus kita hadapi termasuk Covid-19 ini," katanya.

"Selamat merayakan hari raya Idul Fitri bagi sahabat yang merayakan. Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan salah. Semoga kita tetap bisa menangkap makna Idul Fitri ini meski ditengah pandemi dan kembali menjadi menjadi pribadi yang suci, sesuci seperti saat kita dilahirkan. Aamiin," ujar Prabowo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement