Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Selamat Idul Fitri untuk Warga Palestina

Ahad 24 May 2020 04:09 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Indira Rezkisari

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyampaikan salam Idul Fitri untuk warganya.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyampaikan salam Idul Fitri untuk warganya.

Foto: VOA
Warga Palestina merayakan Idul Fitri di tengah penutupan akibat Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, TEPI BARAT -- Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas berharap Idul Fitri bahagia untuk warga Palestina di dalam maupun luar negeri. Dia berharap tahun mendatang akan membawa pembentukan negara Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

 

Penutupan wilayah Palestina yang dilembagakan Otoritas Palestina di Tepi Barat mulai berlaku pada Sabtu (23/5) malam dan akan diperpanjang hingga Senin (25/5) malam.

Baca Juga

"Semua fasilitas publik dan pribadi ditutup, dengan pengecualian apotek dan toko roti yang orang hanya dapat tiba dengan berjalan kaki," lapor situs berita resmi Palestina Wafa, dilansir di The Times of Israel, Ahad (24/5).

Di Jalur Gaza, pedoman yang diberlakukan oleh Hamas akan melarang pertemuan publik di taman, pantai, kafe dan ruang acara.

Sementara kompleks Temple Mount akan tetap ditutup selama liburan. Wakaf Islam mengumumkan minggu lalu bahwa merka akan membuka kembali situs suci pada hari Selasa (25/5), dua bulan setelah penutupan karena Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile