Selasa 26 May 2020 10:11 WIB

Elon Musk dan Grimes Ubah Sedikit Nama Bayinya

Musk dan Grimes memilih menggunakan angka romawi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Elon Musk dan Grimes mengubah sedikit nama bayi laki-laki mereka dari 'X Æ A-12' menjadi 'X Æ A-Xii' (Foto: Elon Musk)
Foto: AP Photo/John Raoux
Elon Musk dan Grimes mengubah sedikit nama bayi laki-laki mereka dari 'X Æ A-12' menjadi 'X Æ A-Xii' (Foto: Elon Musk)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elon Musk dan Grimes mengubah sedikit nama bayi laki-laki mereka dari 'X Æ A-12' menjadi 'X Æ A-Xii'. Grimes mengungkapkan perubahan itu di Instagram pribadinya pada Ahad lalu.

“Apakah kamu mengganti nama bayi karena undang-undang California? Apa nama baru bayi itu?” tanya pengguna @therealsainti di kolom komentar unggahan yang tidak terkait dengan bayinya.

Baca Juga

Dilansir di Cnet.com pada Selasa (26/5), Grimes menjawab dengan nama baru 'X Æ A-Xii' tanpa mengurai detail di balik perubahan itu. Membalas komentar lain, Grimes mengatakan, “Angka Romawi terlihat lebih baik”.

Elon Musk dan Grimes mengumumkan berita tentang bayi mereka yang lahir pada 4 Mei dengan nama 'X Æ A-12'. Beberapa orang mengatakan bahwa akta kelahiran resmi bayi California tidak akan menerima nama itu. Negara bagian California menjadi markas Tesla yang dipimpin Musk.

Seorang pengacara hukum keluarga California mengatakan negara bagian tidak mengizinkan simbol, angka, atau angka Romawi pada akta kelahiran. Nama harus mengandung karakter dari alfabet bahasa Inggris. Tanda hubung dibolehkan, tetapi 'Æ' dapat menyebabkan sertifikat ditolak dan orang tua harus mengurusnya lagi.

Namun, tampaknya 'Æ' tetap menjadi nama bayi Musk dan Grimes. Adapun angka 12, mungkin diterima dengan 'Xii' bukan angka Romawi 'XII'. Pelafalannya mungkin tetap sama. Musk mengungkapkan cara mengatakan nama putranya di podcast Joe Rogan pada awal bulan ini.

"Pertama-tama, rekanku adalah yang paling banyak muncul dengan nama itu. Maksudku hanya X, huruf X, dan Æ diucapkan, Ash, dan kemudian, A-12 adalah kontribusiku,” kata Musk.

A-12 berarti Archangel 12, pendahulu SR-71, pesawat paling keren yang pernah ada. Menurut satu interpretasi, semua itu bermuara untuk mengucapkannya, 'Ex Ash A Twelve'. Saran lain menganggap pengucapan, 'Ex Aye Eye'. Musk mengumumkan berita tentang putra barunya pada 5 Mei di Twitter dengan membagikan foto dirinya memegangi si kecil.

Spekulasi muncul tentang nama nama unik bayi itu. Grimes menjelaskan melalui akun Instagramnya, “X adalah variabel yang tidak diketahui.

Æ adalah ejaan elf-nya AI. A-12 adalah prekursor ke SR-17.” Kemudian dikoreksi Musk menjadi SR-71, tampaknya pesawat favorit pasangan itu.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّمَا الْمُؤْمِنُوْنَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَاِذَا كَانُوْا مَعَهٗ عَلٰٓى اَمْرٍ جَامِعٍ لَّمْ يَذْهَبُوْا حَتّٰى يَسْتَأْذِنُوْهُۗ اِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَأْذِنُوْنَكَ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ يُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖۚ فَاِذَا اسْتَأْذَنُوْكَ لِبَعْضِ شَأْنِهِمْ فَأْذَنْ لِّمَنْ شِئْتَ مِنْهُمْ وَاسْتَغْفِرْ لَهُمُ اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
(Yang disebut) orang mukmin hanyalah orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad), dan apabila mereka berada bersama-sama dengan dia (Muhammad) dalam suatu urusan bersama, mereka tidak meninggalkan (Rasulullah) sebelum meminta izin kepadanya. Sesungguhnya orang-orang yang meminta izin kepadamu (Muhammad), mereka itulah orang-orang yang (benar-benar) beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Maka apabila mereka meminta izin kepadamu karena suatu keperluan, berilah izin kepada siapa yang engkau kehendaki di antara mereka, dan mohonkanlah ampunan untuk mereka kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. An-Nur ayat 62)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement