Jumat 29 May 2020 11:30 WIB

Pasien Sembuh dari Covid-19 Diberi Surat Sehat

Secara total terdapat 47 kasus pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus raharjo
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat diwawancara, Jumat (22/5).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat diwawancara, Jumat (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman secara simbolis memberikan surat keterangan sehat kepada tiga pasien positif Covid-19 yang sembuh di RSUD dr Soekardjo pada Jumat (29/5). Surat keterangan sehat itu diberikan sebagai tanda bahwa mantan pasien positif Covid-19 itu telah benar-benar sembuh.

Kendati demikian, Budi mengatakan, mereka harus tetap menerapkan protokol kesehatan usai menjalani isolasi di rumah sakit. Dengan begitu, para mantan pasien positif Covid-19 itu tak lagi terpapar virus corona.

"Kami menyerahkan surat sembuh untuk pasien secara simbolis. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi pasien lainnya yang masih dirawat," kata dia, di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Jumat (29/5).

Ia menambahkan, saat ini tak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Soekardjo. Menurut Wali Kota, sejak terjadi pandemi Covid-19, RSUD itu telah merawat 44 pasien, baik pasien dalam pengawasan (PDP) maupun pasien positif. Namun, seluruh pasien di RSUD dr Soekardjo telah selesai menjalani perawatan.