Selasa 02 Jun 2020 05:21 WIB

Polda Metro: Selama PSBB Olahraga Dekat Rumah Saja

Masyarakat diminta melakukan protokol kesehatan saat berolahraga di luar rumah.

Rep: Rahayu Marini Hakim/ Red: Karta Raharja Ucu
Sejumlah warga mulai berolahraga di luar rumah saat PSBB.
Foto: ANTARA/FB Anggoro
Sejumlah warga mulai berolahraga di luar rumah saat PSBB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan dalam olahraga adalah salah satu upaya dalam mencegah masuknya virus Covid-19. Namun ia mengingatkan masyarakat tetap melakukan protokol kebersihan seperti menjaga kebersihan, pakai masker, dan menjaga jarak.

Ia menjelaskan, ketika masyarakat ingin melakukan olahraga maka harus bisa menjaga jarak dan melakukan physical distancing. “Karena PSBB maka bisa melakukannya di dekat rumah saja, pakai masker dan paling penting jaga jarak," kata Kombes Yusri saat dihubungi Republika.

Kombes Yusri menyebut olahraga merupakan hal yang baik, justru menurut dia tidak baik jika masyarakat terus tiduran seharian. Meski begitu, ia mengingatkan berolahraga di luar rumah harus dengan beberapa catatan seperti melakukannya di dekat rumah, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

"Masyarakat sudah sudah mengerti, bahwa PSBB ini bukan untuk menyusahkan masyarakat, tapi masyarakat bisa melindungi, disiplin dan menjaga diri,” ujar Kombes Yusri.