Selasa 02 Jun 2020 06:16 WIB

Terapkan New Normal, Citilink Layani 104 Penerbangan

Citilink tetap mengutamakan aspek keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan penumpang.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia mulai 1 Juni 2020 menerapkan kebijakan new normal.
Foto: Antara
Maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia mulai 1 Juni 2020 menerapkan kebijakan new normal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia mulai 1 Juni 2020 menerapkan kebijakan new normal. Direktur Utama Citilink Indoensia Juliandra mengatakan pada hari pertama kebijakan tersebut mulai melayani kembali penerbangan reguler. 

“Citilink mulai melayani penumpang sebanyak 104 penerbangan ke-21 kota dengan menerapkan prosedur new normal dan tetap mengutamakan aspek keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan penumpang,” kata Juliandra dalam pernyataan tertulisnya, Senin (1/6) malam. 

Baca Juga

Dia menjelaskan, Citilink menerapkan kebijakan new normal di seluruh lini operasional yang mencakup fase pre flight, in flight, dan post flight. Kebijakan tersebut dilakukan baik untuk karyawan maupun pelanggan pada penerbangan untuk penumpang yang beroperasi. 

Pada fase pre-flight, lanjut Juliandra, Citilink bekerja sama dengan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat di setiap bandar. “Ini untuk memeriksa dan memverifikasi kelengkapan dokumen penumpang,” ujar Juliandra.