Rabu 03 Jun 2020 12:24 WIB

Pelindo III Siapkan Bantuan 50 Ribu Rapid Test di Pelabuhan

Pelindo III melaksanakan kegiatan rapid test untuk calon penumpang di Pelabuhan

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Gita Amanda
Petugas kesehatan melakukan rapid test COVID-19, (ilustrasi). Pelindo III siapkan 50 ribu rapid test gratis.
Foto: ANTARA/Moch Asim
Petugas kesehatan melakukan rapid test COVID-19, (ilustrasi). Pelindo III siapkan 50 ribu rapid test gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) menyiapkan 50 ribu rapid test gratis. Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Toto Heli Yanto mengatakan bantuan tersebut dikhususkan bagi warga pesisir, pelabuhan, hingga pondok pesantren yang tersebar di Provinisi Jawa Timur.

Dari total bantuan rapid test tersebut, Pelindo III melaksanakan kegiatan rapid test untuk calon penumpang di Pelabuhan Tanjung Wangi dan Pelabuhan Penyebrangan Ketapang Banyuwangi kemarin (2/6). “Kami melakukan sistem jemput bola dalam pelaksanaan bantuan rapid test gratis ini,” kata Toto dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Republika, Rabu (3/6).

Baca Juga

Toto menjelaskan rapid test gratis yang diselenggarakan di Ketapang Banyuwangi tersebut merupakan rangkaian kegiatan bantuan 50 ribu rapid test gratis yang disiapkan Pelindo III. Dia mengatakan program tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah memetakan dan memutus penyebaran Covid-19 sekaligus membantu masyarakat maritim melakukan pendeteksian dini kesehatan mereka di tengah pandemi.

“Jadi tim kami bekerja sama dengan gugus tugas daerah setempat yang datang langsung ke wilayah yang dianggap rawan penyebaran Covid-19,” tutur Toto.