Rabu 03 Jun 2020 15:52 WIB

ACT Bantu Modal Penyintas Bencana Sulteng Berwirausaha

Program Sahabat UMI meringankan beban warga yang ekonominya menurun

Red: Gita Amanda
Aksi Cepat Tanggap (ACT) bantu modal melalui program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI).
Foto: act
Aksi Cepat Tanggap (ACT) bantu modal melalui program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI).

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Lembaga Kemanusiaan Global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah (Sulteng) membantu modal usaha warga Sulteng, termasuk penyintas bencana gempa, tsunami dan likuefaksi di Palu, Kabupaten Donggala, Sigi dan Parigi Moutong (Padagimo) yang saat ini terdampak secara ekonomi pandemi Covid-19.

“Insya Allah melalui Program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI) kami bisa meringankan beban warga yang ekonomi keluarganya menurun karena sulitnya lapangan pekerjaan," kataKepala Cabang ACT Sulteng, Nurmarjani Loulemba, di Palu, Rabu (3/6).

Baca Juga

ACT Sulteng membantu pemulihan ekonomi warga terdampak bencana 28 September 2018 silam melalui Pogram Sahabat UMI. Program ini difokuskan untuk untuk membantu kelompok perempuan pelaku usaha mikro yang usahanya tergoncang hebat.

Dalam teknis pelaksanaannya, ACT Sulteng memilih warga yang berada di kelas bawah atau ultra mikro untuk dibantu, dengan sasaran utama ibu rumah tangga yang saat ini menjadi tulang punggung keluarga, atau turut membantu suami karena kondisi ekonomi yang tidak mencukupi.