Ahad 07 Jun 2020 01:55 WIB

Hotel dan Restoran Kaji Asuransi Konsumen di Tengah Covid-19

Asuransi tersebut merupakan usulan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Agus Yulianto
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat,
Foto: Antara
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat,

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Hotel dan Restoran di Kota Bogor sedang mempersiapkan asuransi untuk menjamin komsumen bila terinfeksi Covid-19. Langkah itu sebagai wujud tanggung jawab pengusaha kembali membuka usahanya di tengah wabah Covid-19.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menuturkan, pihaknya sedang mengkaji standar protokol kesehatan di hotel dan restoran beserta asuransinya. Demikian, konsumen dapat terjamin keamanannya.

"Misalnya, hotel dan restoran ada tanggung jawabnya. Misalnya dengan mendaftarkan asuransi. Jadi para pengunjung yang datang secara otomatis terdaftar asuransi misalnya," kata Ade Sarip di Kota Bogor, Sabtu (6/6).

Dia mengatakan, asuransi tersebut merupakan usulan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor. Sebab, mereka juga termasuk dalam kelompok yang terdampak secara ekonomi ditengah pandemi Covid-19.