Senin 08 Jun 2020 16:16 WIB

Michael Ballack: Werner Lebih Baik Bersama Chelsea

Werner sempat dikait-kaitkan dengan Liverpool dan MU.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striket RB Leipzig, Timo Werner.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Striket RB Leipzig, Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Bursa transfer musim panas diramaikan dengan rumor kepindahan pemain RB Leipzig, Timo Werner ke Chelsea. Pemain berposisi depan ini menjadi top skorer kedua di musim Bundesliga.

Mantan pemain Chelsea, Michael Ballack menyebut kepindahan Werner bisa jadi keuntungan bagi kedua belah tim. Werner memiliki klausa rilis sebesar 49,4 juta pound yang akan selesai pada 15 Juni mendatang. Chelsea pun menawarkannya sebesar 200 ribu pound setiap pekannya.

"Saya pikir itu adalah pilihan bagus bagi kedua belah pihak. Dia akan cocok berada disana, karena cara bermain dia cocok dengan Chelsea," kata Ballack dilansir dari laman Sky Sports, Senin (8/6).

Dengan penawaran sebesar itu, Chelsea bisa mengalahkan dua klub lain yang menginginkan Werner. Yakni, Liverpool dan Manchester United yang telah lama mengejar tanda tangan pemain berusia 24 tahun ini.

"Saya pikir, bagi Chelsea, dia bisa memutuskan dengan klub mana dia bisa bermain lebih baik dan itu sangat penting baginya," katanya.

Mantan pemain timnas Jerman ini menyebut Chelsea membutuhkan usaha untuk bisa meningkatkan penampilan tim. Termasuk menguatkan dari sisi pemain dan harus mau mengeluarkan lebih banyak uang untuk bisa berada di posisi atas lagi.

"Tim dengan pemain muda yang bagus dibangun dari sana dan itu sangat menjanjikan. Timo bisa bermain bersama bahkan bisa jadi pemain yang lebih baik ketika ada di Leipzig," katanya.

Werner saat ini menjadi salah satu pemain berkebangsaan Jerman yang patut diperhitungkan. Gol-gol yang dia ciptakan membantu Leipzig berada di posisi ketiga kompetisi Bundesliga dan menyisakan empat pertandingan lagi.

Namun, Ballack mengingatkan Werner untuk bisa beradaptasi dengan cepat untuk bisa mencapai kesuksesan di Liga Premier. Dia menyebut intensitas pertandingan di Liga Premier dan Bundesliga sangat berbeda.

"Intensitas laga di Inggris lebih tinggi karena banyak sekali game disana. Dia butuh mengatur dengan baik ritme berlatihnya, menjaga kesehatan dan menjauhi cedera" katanya.

"Yang paling penting adalah mengembangkan kekuatan ketika duel. Itu lebih sulit bagi striker di Inggris karena wasit tidak akan meniup peluit untuk apapun. Tapi Werner mampu beradaptasi dengan Liga Premier dengan cepat. Dia bagus, kuat dan berani berduel," tambah dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement