Senin 08 Jun 2020 17:16 WIB

Pelatnas Perbakin tak Terganggu Pandemi Covid-19

Ada 10 atlet yang mengikuti pelatnas menembak, empat merupakan atlet usia muda.

Red: Israr Itah
Situasi pemusatan latihan nasional (pelatnas) atlet penembak Indonesia di gedung PP Perbakin, Senayan, Jakarta (ilustrasi).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Situasi pemusatan latihan nasional (pelatnas) atlet penembak Indonesia di gedung PP Perbakin, Senayan, Jakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) menyatakan program pelatihan nasional (Pelatnas) tak terganggu meski harus dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

"Saat ini kami masih terus menjalani Pelatnas di Lapangan Tembak Senayan," ujar Sekretaris Jenderal PB Perbakin Firtian Judiswardarta saat dihubungi melalui sambungan telepon di Jakarta, Senin (8/6).

Firtian mengatakan ada 10 atlet yang mengikuti pelatnas, empat di antaranya merupakan atlet usia muda. Mereka disiapkan bukan hanya untuk menyongsong Olimpiade Tokyo yang diundur hingga 2021, melainkan juga untuk menyambut kejuaraan Youth Olympic Games 2022.

Menurutnya, para atlet terus mendapat pengawasan baik saat menuju tempat latihan maupun ketika kembali ke apartemennya masing-masing. Sehingga risiko penularan bisa diminimalisasi.