Selasa 09 Jun 2020 14:01 WIB

Manajemen Ancol Giatkan Edukasi Hidup Sehat

Pandemi Covid-19 belum berlalu, tapi tidak ada salahnya beradaptasi dengan New Normal

Rep: Amri Amrullah/ Red: Fuji Pratiwi
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan pada salah satu wahana permainan di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, medio Maret lalu. Manajemen Ancol akan menggiatkan edukasi hidup sehat.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan pada salah satu wahana permainan di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, medio Maret lalu. Manajemen Ancol akan menggiatkan edukasi hidup sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pembangunan Jaya Ancol selaku pengelola kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol akan menggiatkan edukasi hidup sehat. Hal tersebut antara lain dilakukan melalui kampanye Senang Selamat Bareng Bareng (SSBB) untuk memastikan seluruh pihak selamat dari awal sampai sampai akhir kunjungan di Ancol. 

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari menyampaikan, edukasi hidup sehat ini agar semua pihak dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Manajemen Ancol akan menyediakan pengecekan suhu tubuh, memperbanyak titik tempat cuci tangan, penyediaan cairan hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Baca Juga

"Selain itu banyak papan himbauan demi kebaikan dan kenyamanan bersama di kawasan Taman Impian Jaya Ancol," kata Rika, Selasa (9/6).

Ia menambahkan, pandemi Covid-19 memang belum berlalu, tapi tidak ada salahnya untuk beradaptasi kepada hal yang sering disebut sebagai "New Normal atau Normal Baru" di industri pariwisata. Untuk itu, Manajemen Ancol juga mengkampanyekan #SSBB atau Senang Selamat Bareng Bareng yang merupakan peraturan new normal yang dihadirkan di Ancol.

Hal tersebut untuk memastikan seluruh pengunjung, karyawan, petugas, dan mitra bisa kembali rekreasi dan bersenang-senang, tapi juga selamat dari awal sampai sampai akhir kunjungan di Ancol. Setiap orang dapat berperan menjaga kesehatan orang lain, sehingga seluruh yang ada di Ancol bisa menikmati hiburan dengan maksimal dan menyenangkan.

"Kita harus terus menjaga kesehatan dan kebersihan setiap saat," kata Rika.

Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol telah menutup sementara operasional seluruh kegiatan di dalamnya sejak 14 Maret 2020 lalu. Hal ini dilakukan dalam upaya turut mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement