Selasa 09 Jun 2020 16:09 WIB

New Normal Pesantren di Malang Disambut Baik Santri

Santri menyatakan siap menjalankan protokol kesehatan di Pesantren.

Rep: Wilda Fizriyani / Red: Nashih Nashrullah
Santri menyatakan siap menjalankan protokol kesehatan di Pesantren. Ilustrasi protokol Covid-19 di Pesantren Tegalrejo Jateng.
Foto: Antara/Anis Efizudin
Santri menyatakan siap menjalankan protokol kesehatan di Pesantren. Ilustrasi protokol Covid-19 di Pesantren Tegalrejo Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG – Rencana pemerintah untuk menerapkan new normal pesantren mendapat dukungan dari sejumlah santri. Tak terkecuali di Malang, Jawa Timur.  

Santri di salah satu pesantren Kota Malang, Salman Alfaris menyatakan dukungannya atas wacana normalitas baru (new normal) di pondok pesantren (ponpes). 

Baca Juga

Hal demikian dianggap penting agar kegiatan bisa berjalan kembali seperti biasa. "(Seperti) ngaji, ngabdi, dan lain-lain, cuma tetap sesuai protokol kesehatan," kata Salman saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (9/6).  

Salman mengaku sedikit khawatir dengan adanya pemberlakuan normalitas baru di pesantren. Meski demikian, perasaan tersebut tidak terlalu besar karena dia yakin hal tersebut nantinya sudah diputuskan secara matang. Prosedur pengembalian santri ke ponpes telah sesuai dengan ketentuan dan arahan.