Jumat 12 Jun 2020 16:39 WIB

Meski Pandemi Belum Mereda, Target IMB Depok akan Terpenuhi

Untuk mewujudkan target tersebut beberapa upaya telah dilakukan

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Hiru Muhammad
Pembangunan Kampus UIII Depok.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Pembangunan Kampus UIII Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Meski pandemi virus Corona (Covid-19) masih belum mereda, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok tetap optimistis perolehan retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sesuai dengan target yang ditetapkan pada 2020 sebesar Rp 24 miliar.

"Tahun lalu perolehan IMB sebesar Rp 25 miliar atau sekitar 100,2 persen dari target yang dibebankan. Tahun ini, kami juga optimis perolehannya bisa melewati target yang ditetapkan," ujar Sekretaris DPMPTSP Kota Depok, Yudi Suparyadi di Balai Kota Depok, Jumat (12/6).

Dia mengutarakan, guna merealisasikan target tersebut, terdapat beberapa upaya yang telah dilakukan. Salah satunya membuka kembali pelayanan tatap muka dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

"Pelayanan tatap muka sudah dibuka dengan penerapan protokol kesehatan, seperti, mewajibkan pemakaian masker bagi pemohon dan petugas, membatasi  jam pelayanan dan jumlah pemohon, menyediakan tempat cuci tangan, hingga pengecekan suhu tubuh," tutur Yudi.