Ahad 14 Jun 2020 11:58 WIB

Adik Kim Jong Un Sebut Korsel Sebagai Musuh

Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong, mengancam tindakan militer terhadap Korea Selatan

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Christiyaningsih
Adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Yo-jong menyebut Korsel sebagai musuh. Ilustrasi.
Foto: AP Photo/Patrick Semansky
Adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Yo-jong menyebut Korsel sebagai musuh. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL - Adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengancam tindakan militer terhadap Korea Selatan atas menurunnya hubungan bilateral dan ketidakmampuan Korsel untuk menghentikan aktivis menyebarkan selebaran anti-Pyongyang melintasi perbatasan.

Kim Yo Jong menggambarkan Korea Selatan sebagai musuh. Dia mengulangi ancaman sebelumnya yang dibuatnya dengan mengatakan Seoul akan segera menyaksikan runtuhnya kantor penghubung antar-Korea di kota perbatasan Kaesong.

Baca Juga

Kim Yo Jong adalah wakil direktur pertama dari Komite Pusat Partai Buruh yang berkuasa. Dia mengatakan dia akan menyerahkannya kepada para pemimpin militer Korea Utara untuk melakukan langkah pembalasan selanjutnya terhadap Korea Selatan.

"Dengan menggunakan kekuatan saya yang disahkan oleh pemimpin tertinggi, partai kami dan negara, saya memberikan instruksi kepada lengan departemen yang bertanggung jawab atas urusan dengan musuh untuk secara tegas melakukan tindakan selanjutnya," kata Kim Yo Jong dalam sebuah pernyataan di Kantor Berita Pusat Resmi Korea Utara dilansir AP News, Ahad (14/6).