Ahad 14 Jun 2020 21:00 WIB

Bintang Aktor Bollywood Ditemukan Meninggal di Apartemen

Ada dugaan aktor Bollywood itu meninggal setelah bunuh diri.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Aktor Bollywood pemeran Sarfaraz dalam film P.K, Sushant Singh Rajput ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Mumbai, Ahad (14/6) pagi waktu setempat.

Laporan awal mengutip polisi mengatakan, aktor 34 tahun itu ditemukan gantung diri di apartemennya.  Sementara juru bicara kepolisian Mumbai Pranaya Ashok mengkonfrimasi dan masih menyelidiki detail kematian aktor penggemar Sharukh Khan itu.

Rajput memulai debut keaktorannya pada 2013 dengan sutradara Abhishek Kapoor dalam film "Kai Po Che" berdasarkan buku karya Chetan Bhagat.

Media sosial kemudian dibanjiri dengan belasungkawa bagi aktor tersebut, dan banyak yang bereaksi terhadap berita tersebut dengan tidak percaya.

"Sushant Singh Rajput aktor muda yang cerdas terlalu cepat pergi," ujar Perdana Menteri India Narendra Modi dalam cicitan resmi Twitter-nya.

"Dia unggul di TV dan film. Kenaikannya di dunia hiburan menginspirasi banyak orang dan dia meninggalkan beberapa pertunjukan yang mengesankan. Terkejut dengan kematiannya. Pikiran dan hatiku bersama keluarga dan penggemarnya. Om Shanti," ujarnya menambahkan.

Bintang Bollywood Akshay Kumar juga mengaku terkejut mendengar kematian mendadak sang bintang. "Jujur saja, berita ini membuatku kaget dan tak bisa berkata-kata," cicit Kumar.

"Saya tidak bisa mempercayai ini sama sekali, ini mengejutkan, aktor yang baik dan teman yang baik, itu mengecewakan," cicit aktor lain, Nawazuddin Siddiqui.

Rajput memerankan mantan kapten tim kriket India Mahendra Singh Dhoni dalam film 2016 "M.S. Dhoni: The Untold Story". Di antara film-film lainnya adalah "Kedarnath, Sonchiriya" (Golden Bird) dan "Raabta" (Connection). Dia terakhir terlihat di film Netflix 2019 "Drive."

Mumbai, pusat keuangan India dan rumah bagi Bollywood, memang telah bergulat dengan pandemi virus Corona tipe baru atau Covid-19 yang telah menghentikan bisnis hiburan di negara ini. Angka kasus di kota tersebut terbilang menyumbangkan angka tertinggi di seluruh India.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement