Senin 15 Jun 2020 15:22 WIB

Hari Pertama Buka, Mayoritas Tenant Mal Masih Tutup

Antusias pengunjung ke mal memang masih terhitung landai.

Rep: Muhammad Fauzi Rdwan/ Red: Andi Nur Aminah
Pegawai tempat wisata memakai Alat Pelindung Diri (APD) di salah satu tempat wisata di Bandung. (ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Pegawai tempat wisata memakai Alat Pelindung Diri (APD) di salah satu tempat wisata di Bandung. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mayoritas tenant di pusat perbelanjaan Kings Mal di Jalan Kepatihan masih tutup pada hari pertama pembukaan pusat perbelanjaan dan mal, Senin (15/6). Kebijakan pembukaan mal dilakukan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proposional pascakurang lebih dua bulan ditutup akibat pandemi Covid-19.

General Affair Kings Mal, Yoel Malkhia mengungkapkan hari pertama pembukaan mal terpantau sepi pengunjung maupun tenant yang belum buka. Menurutnya, mayoritas tenant belum buka disebabkan belum siap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga

"Antusias pengunjung memang masih terhitung landai," ujarnya, Senin (15/6). Ia mengatakan dari total 300 tenant yang ada hanya sekitar 120 tenant atau kurang lebih 50 persen yang buka.

Menurutnya, sejumlah tenant yang buka sudah siap melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, pihak manajemen menyiagakan petugas untuk memantau penerapan protokol kesehatan. "Jauh hari kita persiapkan (protokol kesehatan) terutama untuk tenant," katanya.