Selasa 16 Jun 2020 12:54 WIB

Sandro Tonali Ingin Tetap Merumput di Italia

Cellino tak ingin semua rumor tentang Tolino ganggu peluang Brescia menjaga pemain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Brescia, Sandro Tonali tengah jalani latihan, Senin (1/6).
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Gelandang Brescia, Sandro Tonali tengah jalani latihan, Senin (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BRESCIA -- Owner Brescia, Massimo Cellini, menyatakan bahwa pemainnya yang disebut-sebut sebagai the Next Andrea Pirlo, Sandro Tonali, ingin tetap berada di Serie A Italia. Itu artinya peluang Tonali memperkuat klub di luar Italia sangat kecil.

Tonali adalah pemain yang diincar banyak klub Eropa musim panas ini. Manchester United, Manchester City, dan Barcelona adalah klub di luar Italia yang ingin mendapatkan tanda tangannya. Sedangkan di Italia, Juventus dan Inter Milan juga tertarik.

"Sejauh ini hanya ada beberapa panggilan telepon, tanpa ada yang lebih dari itu. Sulit untuk berbicara tentang (pasar transfer) setelah semua yang terjadi, tetapi saya berharap anak itu terus bersenang-senang di lapangan seperti yang dia lakukan sebelumnya,” kata Cellino dilansir dari Sportskeeda, Selasa (16/6).

Cellino tak ingin semua rumor tentang Tolino mengganggu peluang Brescia menjaga pemainnya agar tetap senang. Ia mengakui Juventus dan Inter juga tertarik kepada Tolino. Ia juga menegaskan tak akan menerima kesepakatan pertukaran jika ada klub yang memberikan penawaran tersebut.

Pemain 20 tahun tersebut memainkan peran penting dalam promosi Brescia dari Serie B musim lalu. Ia bahkan disandingkan dengan legenda Italia, Pirlo. Musim ini, sebelum Serie A dihentikan karena corona, Tonali mencetak satu gol dan lima assist.

Brescia kini berada di urutan buncit pada klasemen sementara Serie A dengan nilai 16 poin. Brescia terpaut sembilan angka dari Genoa di urutan ke-17 atau zona di luar degradasi. Klub Italia itu harus menang melawan Fiorentina pada 22 Juni mendatang jika ingin menjaga asa bertahan di Serie A.

Mantan bek Juventus, Massimo Carrera, memuji permainan Tonali. Menurutnya, Tonali adalah pemain berbakat dan berpotensi menjadi pemain hebat. “Ia memiliki bakat dan kepribadian tetapi sangat sulit bagi saya untuk membandingkannya dengan Pirlo," jelasnya.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement