Rabu 17 Jun 2020 20:34 WIB

Empat Remaja Terseret Arus Sungai Cigunung, Dua  Meninggal

Ke 4 orang anak remaja itu sedang bermain berenang di Sungai Cigunung Bendungan Cimer

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak empat orang remaja di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, tenggelam terseret arus Sungai Cigunung, Rabu (17/6). Dari empat orang tersebut dua di antaranya meninggal dunia dan dua lainnya berhasil diselamatkan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, lokasi kejadian tepatnya di Kampung Cijambu RT 02 RW 01 Desa Sukasari Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

"Ada 4 orang anak remaja sedang bermain berenang di Sungai Cigunung Bendungan Cimerong terseret arus 2 orang dan 2 orang lagi selamat," ujar Yuki Ramdan, Sekmat Cisaat kepada wartawan, Rabu (17/6) sore.

Dalam peristiwa itu, dua orang yang terseret arus ditemukan meninggal dunia. Korban meninggal yakni Ahmad Fajriya Muharam (13 tahun), warga Kampung Cikaroya RT 16 RW 03 Desa Gunung Jaya Kecamatan, Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Satu korban lainnya Jihad Abdilah (13) warga Kampung Cikaroya RT 17 RW 03 Desa Gunung Jaya Kecamatan Cisaat, Sukabumi.

Sementara yang selamat adalah Muhamad Yusuf Fadillah (14) dan Aziz Dwi Warohmat (13) keduanya warga Kampung Gunung jaya RT 03 RW 01 Desa Gunung Jaya Kecamatan Cisaat, Sukabumi. Ia mengatakan laporan kejadian tenggelam ini yakni pukul 11.10 WIB.

Petugas Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Cisaat dan Palang Merah Indonesia (PMI) mendapat laporan dari warga setempat, Pemdes Sukasari, dan Gunung Jaya. Berikutnya petugas P2BK Cisaat berkoordinasi dengan Kecamatan Cisaat, Desa Sukasari, Babinsa, Babikantibmas, Satpol PP Cisaat, dan PMI

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani mengatakan, informasi dari petugas di lapangan menyebutkan, ada dua remaja yang meninggal dunia karena tenggelam di sungai. '' Petugas P2BK dan PMI langsung ke lapangan,'' ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement