Saturday, 28 Safar 1444 / 24 September 2022

Saturday, 28 Safar 1444 / 24 September 2022

 

28 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Disiplin Protokol Kesehatan Bisa Tekan Penyakit Infeksi Lain

Kamis 18 Jun 2020 09:16 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Foto: BNPB
Yurianto mendorong agar protokol kesehatan menjadi kebiasaan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengingatkan masyarakat agar terus mematuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah tertularnya covid19. Menurut Yurianto, kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan ini juga dapat menekan penyakit infeksi yang menyerang saluran pernapasan lainnya, seperti influenza, TBC, dan juga difteri.

 

“Kami meyakini apabila ini sudah menjadi kebiasaan yang baik dan terus terpelihara maka bukan hanya covid yang bisa kita tekan penularannya, tetapi penyakit-penyakit lain yang menginfeksi kita melalui saluran napas,” ujar Yurianto saat konferensi pers, Kamis (18/6).

Baca Juga

Selain itu, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun juga dapat terus menjaga kebersihan tangan dan menurunkan terjadinya penularan penyakit melalui saluran pencernaan. Kebiasaan ini akan menurunkan penularan penyakit seperti diare, hepatitis A, dan tipes.

“Karena itu, mari kita yakini kebiasaan ini adalah kebiasaan yang sangat-sangat baik dan harus kita laksanakan, untuk kesehatan kita bersama, untuk kesehatan orang lain. Patuhi, disiplin, budayakan dan jalankan secara konsisten,” ucapnya.

Yurianto meminta agar disiplin menjalankan protokol kesehatan ini juga diajarkan kepada keluarga di rumah, terutama kepada anak-anak. Sehingga penerapan protokol kesehatan dapat menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat yang terus dijalankan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile