Jumat 19 Jun 2020 12:22 WIB

Masjid Kaduna Gelar Sholat Jumat Pertama Selama Pandemi

Masjid Kaduna menyiapkan tiga mesin disinfektan untuk melindungi jamaah.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Kaduna Gelar Sholat Jumat Pertama Selama Pandemi. Mulsim Nigeria (ilustrasi).
Foto: Dailypost.ng
Masjid Kaduna Gelar Sholat Jumat Pertama Selama Pandemi. Mulsim Nigeria (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KADUNA -- Masjid Sultan Bello di Kaduna, Nigeria siap membuka dan menerima kembali jamaah hari ini, Jumat (19/6). Kepala Imam Masjid, Sheikh Mohammed Suleiman Adam mengatakan telah mempersiapkan tiga mesin disinfektan untuk melindungi jamaah dari risiko penyebaran virus corona.

Mesin disinfektan ditempatkan di masing-masing pintu masuk masjid. Dia juga memastikan kondisi masjid telah aman bagi jamaah untuk menunaikan sholat Jumat hari ini.

Baca Juga

Dia juga menerangkan sejumlah langkah telah dilakukan untuk menjaga keamanan jamaah, termasuk pengasapan seluruh masjid dan sekitarnya. Dia menambahkan, saat menerima jamaah, hanya ada tiga dari delapan pintu saja yang dibuka.

“Setiap jamaah harus melewati salah satu mesin untuk membuktikan bahwa dia sehat dan memenuhi syarat untuk memasuki masjid. Sebagai bagian dari tindakan keselamatan, kami juga telah membeli alat pengukur suhu, pembersih tangan dan sabun," jelas Sheikh Mohammed Suleiman Adam yang dikutip di Tribune Online, Jumat (19/6).

Dia juga menyarankan jamaah berwudhu di rumah masing-masing, mengenakan masker dan membawa sajadah pribadi. Dia meminta jamaah mematuhi protokol kesehatan dan menjalani ibadah dengan tertib dan sesuai prosedur yang berlaku selama pandemi Covid-19 ini.

“Kami telah membatasi pengunjung masjid mematuhi aturan menjaga jarak. Sebelum pandemi coronavirus, kami mampu menampung sekitar 25 ribu jamaah untuk melaksanakan sholat Jumat di masjid, tetapi sekarang dengan adanya Covid-19, kami tidak akan mampu menerima lebih dari 2.000 jamaah,” ujarnya.

sumber: https://tribuneonlineng.com/kadunas-sultan-bello-mosque-resumes-jumaat-prayer-today/

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement