Jumat 19 Jun 2020 17:07 WIB

Hotel di Surabaya Terapkan Protokol Normal Baru

Setiap tamu diwajibkan untuk memakai masker di seluruh area hotel.

Red: Yusuf Assidiq
Lobby Crown Prince Hotel Surabaya.
Foto: Dokumen.
Lobby Crown Prince Hotel Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemberlakuan protokol normal baru menjadi perhatian penting pasca tidak diteruskannya lagi pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Kantor-kantor pemerintahan, kalangan industri, institusi pendidikan, dan elemen masyarakat lainnya bakal lebih memperketat protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Demikian halnya pada bisnis perhotelan di Kota Surabaya, yang sebagian pelakunya sudah kembali beraktivitas. Salah satunya Crown Prince Hotel Surabaya. Dalam menghadapi era normal baru ini, hotel tersebut memperketat protokol pencegahan Covid-19.

Hal itu agar tamu nyaman dan aman selama beraktivitas di hotel. "Protokol ini dimulai dari depan. Kami menyediakan bilik desinfektan di teras hotel. Setiap tamu masuk melalui satu jalur dan harus melewati bilik ini," kata General Manager Crown Prince Hotel Surabaya, Nuralamsyah Arifin.

Selanjutnya, tim security akan memeriksa suhu badan dan memberikan hand sanitizer. Prosedur ini tidak hanya diterapkan untuk tamu, namun juga seluruh karyawan.