Sabtu 20 Jun 2020 09:43 WIB

Seorang Dokter di Sidoarjo Meninggal Akibat Covid-19

Total, tiga tenaga medis di Sidoarjo meninggal karena Covid-19.

Red: Indira Rezkisari
Satu lagi tenaga medis meninggal akibat Covid-19 di Sidoarjo, Jatim. Dokter Gatot P meninggal Jumat (19/6) sore setelah dirawat akibat Covid-19.
Foto: Wikimedia
Satu lagi tenaga medis meninggal akibat Covid-19 di Sidoarjo, Jatim. Dokter Gatot P meninggal Jumat (19/6) sore setelah dirawat akibat Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo, Jawa Timur, meninggal dunia setelah menjalani perawatan di ruang isolasi. Ia meninggal karena terinfeksi virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman pada Sabtu (20/6) mengatakan bahwa dr Gatot P menjalani perawatan di rumah sakit pada 17 Juni 2020 setelah menderita demam dan muntah-muntah. Pada 18 Juni, ia melanjutkan, hasil pemeriksaan menunjukkan dokter penderita diabetes melitus itu positif terserang Covid-19.

Baca Juga

Dokter Gatot meninggal dunia pada Jumat (19/6) sore. Ia sebelumnya masuk hari ketiga menjalani perawatan di rumah sakit.

Syaf menjelaskan sudah ada tiga petugas kesehatan yang meninggal dunia akibat Covid-19. "Total yang terpapar 59 orang, dan yang meninggal dunia sudah tiga orang, dua perawat dan satu dokter," katanya.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan kematian tenaga kesehatan menunjukkan Covid-19 sama sekali tidak bisa diremehkan. "Masihkah masyarakat menganggap virus ini tidak berbahaya," katanya.

Menurut data pemerintah, sampai sekarang jumlah akumulatif pasien Covid-19 di Sidoarjo sebanyak 1.129 orang. Selain itu ada 1.280 orang dalam pemantauan dan 642 pasien dalam pengawasan yang kondisinya dipantau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement