Sabtu 20 Jun 2020 14:53 WIB

Wagub DKI Klaim Pasar Telah Terapkan Protokol Kesehatan

Pasar Palmerah telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan baik

Red: Esthi Maharani
 Pedagang menata bahan makanan di kiosnya di Pasar Palmerah,Jakarta, Senin (4/9).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pedagang menata bahan makanan di kiosnya di Pasar Palmerah,Jakarta, Senin (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pasar-pasar tradisional di ibu kota telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik sesuai dengan ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Sesuai arahan gubernur saya melakukan pengecekan memastikan pasar merupakan unit kegiatan yang harus melaksanakan PSBB masa transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif," kata Riza usai mengecek Pasar Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (20/6).

Riza didampingi Direktur Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin beserta jajaran berkeliling mengecek penerapan protokol kesehatan di Pasar Palmerah. Menurut Riza, dari hasil pengecekan yang dilakukannya menunjukkan Pasar Palmerah telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan baik seperti pedagang dan pengunjung wajib memakai masker, bahkan ada yang memakai pelindung wajah (face shield), tersedia tempat pencuci tangan, dan markah untuk menjaga jarak fisik.

"'Traffic flow (pergerakan) di dalam pasar dibuat satu arah agar tidak saling bersinggungan, kemudian pedagang dan pengunjung semuanya sudah menggunakan masker maupun face shield," kata Riza.