Ahad 21 Jun 2020 10:59 WIB

Arab Saudi Bersiap Promosi Wisata Musim Panas Saat Pandemi

Arab Saudi mulai melonggarkan pembatasan selama pandemi Covid-19.

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
Rencana pembangunan Gerbang Diriyah sebagai salah satu destinasi budaya bersejarah yang utama di Arab Saudi.
Foto: Arab News
Rencana pembangunan Gerbang Diriyah sebagai salah satu destinasi budaya bersejarah yang utama di Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pemerintah Arab Saudi bersiap untuk mempromosikan liburan musim panas bagi seluruh warga di negara itu yang memungkinkan mereka melakukan perjalanan. Itu menjadi bagian dari langkah pelonggaran pembatasan yang ditetapkan selama pandemi virus corona jenis baru (Covid-19).

Otoritas Pariwisata Saudi (STA) dilaporkan menyiapkan kegiatan dan peket perjalanan untuk orang-orang dari segala usia, di berbagai tujuan di seluruh wilayah negara Timur Tengah itu. Fasilitas penginapan yang ditawarkan akan mencakup kota-kota yang memiliki suhu tidak terlalu panas, sehingga akan memberikan kenyamanan.

Baca Juga

Dilansir Al Arabiya, STA bekerja sama dengan sejumlah kementerian, secara khusus Kementerian Arab Saudi serta World Travel and Tourism Council (WTTC). Langkah itu bertujuan memastikan seluruh destinasi wisata dan liburan musim panas yang dilakukan warga aman, meski di tengah pandemi saat ini.

Arab Saudi juga telah mengadopsi safety stamp (stempel keselamatan) yang bertujuan memberitahukan bisnis dan destinasi bagi para wisatawan telah mengadopsi prosedur standar global kesehatan dan kebersihan. Protokol pencegahan penyebaran Covid-19 terbaru juga akan diimplementasikan di hotel, lokasi wisata, dan selama kegiatan berlangsung.