Selasa 23 Jun 2020 09:35 WIB

Saingi Zoom, Microsoft Siap Luncurkan Teams

Selama masa pandemi Covid-19, banyak orang harus menjalankan berbagai peran sekaligus

Red: A.Syalaby Ichsan
Microsoft mengonfirmasi terhentinya sejumlah layanan mereka kepada publik pada Senin (3/2) waktu setempat (Foto: ilustrasi microsoft)
Foto: Flickr
Microsoft mengonfirmasi terhentinya sejumlah layanan mereka kepada publik pada Senin (3/2) waktu setempat (Foto: ilustrasi microsoft)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft tidak lama lagi segera meluncurkan aplikasi Teams. Sejenis platform komunikasi yang tersedia untuk perangkat Google Android maupun iOS Apple. Aplikasi ini diharapkan mampu menyaingi aplikasi telekonferensi sejenis seperti Zoom, WhatsApp dan lainnya. 

Dengan fitur personal di aplikasi Teams, pengguna bisa memiliki dua akun: satu untuk urusan kerja atau kantor dan satu lagi untuk tetep terhubung dengan keluarga serta teman. Semua fitur itu tersedia dalam satu aplikasi.

Selama masa pandemi Covid-19, banyak orang harus menjalankan berbagai peran sekaligus, sebagai pekerja di kantor, mengatur rumah tangga, hingga menjadi mentor bagi anak-anaknya yang belajar di rumah."Kebutuhan untuk terhubung, berkolaborasi, dan bersama-sama mengatur kehidupan kita adalah mengapa kami memperluas Microsoft Teams di luar kelompok kerja," kata Liat Ben-Zur, Corporate Vice President, Modern Life, Search, and Devices di Microsoft.

Fitur-fitur baru Teams, termasuk akun personal telah dirilis dalam versi pratinjau aplikasi seluler Senin (22/6). Di blog Microsoft pada Selasa (23/6), Ben-Zur menjelaskan, fitur-fitur itu akan sepenuhnya diluncurkan dalam beberapa pekan mendatang.