Selasa 23 Jun 2020 19:36 WIB

Jawara American Idol 2019 Positif Covid-19

Laine Hardy sempat mengisi acara sebelum dinyatakan positif Covid-19.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Pemenang American Idol 2019, Laine Hardy, didiagnosis positif Covid-19.
Foto: AP
Pemenang American Idol 2019, Laine Hardy, didiagnosis positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemenang "American Idol" 2019, Laine Hardy, telah didiagnosis positif Covid-19. Dalam unggahan Facebook-nya, beberapa waktu lalu, ia menggambarkan gejala yang dialaminya cukup "ringan."

"Ini bukan yang saya harapkan pada hari pertama musim panas," tulisnya dalam catatan itu, yang juga dibagikan di Instagram Story, dukutip Fox News, Selasa (23/6).

Baca Juga

Hardy mengungkapkan bahwa dokter menyarankannya untuk mengarantina diri di rumah karena gejalanya ringan. Dia diyakini bisa pulih dalam karantina untuk tetap aman dan sehat.

Pada Jumat lalu, Hardy sempat tampil menyanyikan lagu kebangsaan dalam upacara Livingston Parish Sheriff. Penampil lain dalam acara itu dikabarkan tidak terjangkit virus corona tipe baru, SARS-CoV-2, yang menyebabkan penyakit Covid-19.

Menurut laporan The Advocate, Lori Steele, petugas informasi publik untuk Sheriff's Office mengklarfikasi bahwa dalam acara itu turut diterapkan protokol kesehatan yang sesuai. Tidak ada pertemuan menyapa atau bergaul dengan tamu-tamu.

Steele mengatakan dia mengetahui diagnosis Hardy melalui unggahan sang penyanyi. Pihaknya telah mengambil tindakan pencegahan sebelumnya.

"Orang-orang duduk terpisah sejauh mungkin, kami punya masker, kami punya pembersih. Dia (Hardy) datang tepat menjelang waktunya tampil, dia meninggalkan lokasi begitu selesai, jadi dia benar-benar tidak memiliki interaksi atau berjabat tangan atau apapun seperti itu untuk kumpul-kumpul kecil dengan kami," katanya.

Hardy belum lama ini menyelesaikan tur virtual yang ditonton oleh lebih dari 2 juta pemirsa dan streaming berikutnya dijadwalkan untuk Kamis malam. Versi akustik dari lagu-lagu barunya "Ground I Grew Up On" dan "Let There Be Country" juga akan debut pada hari Jumat.

Hardy memenangkan kompetisi menyanyi dengan mengalahkan Alejandro Aranda sebagai runner-up dan Madison VanDenburg yang berada di posisi ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement