Jumat 26 Jun 2020 08:32 WIB

Masjid Al-Azhar Jakarta Tunggu Pemerintah Soal Idul Adha

Masjid Al-Azhar Jakarta belum memastikan akan menggelar sholat Idul Adha.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Nashih Nashrullah
Masjid Al-Azhar Jakarta belum memastikan akan menggelar sholat Idul Adha. Ilustrasi Masjid Al-Azhar Jakarta.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Masjid Al-Azhar Jakarta belum memastikan akan menggelar sholat Idul Adha. Ilustrasi Masjid Al-Azhar Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah masjid-masjid besar di Jakarta masih menunggu keputusan pemerintah terkait pelaksanaan sholat Idul Adha dan segala persiapan lainnya, tak terkecuali Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.   

Hal itu dilakukan mengingat masa normal baru belum diketahui kapan berakhirnya. Kepala Kantor Masjid Al- Azhar, Iding, menjelaskan keputusan pelaksanaan sholat Idul Adha masih dalam kajian.

Baca Juga

Pihaknya masih menunggu keputusan lebih lanjut dari pemerintah sambil melihat perkembangan yang ada. “Masih dalam kajian, kami lihat perkembangan,” kata Iding dalam pesan teks yang diterima Republika.co.id, Jumat (26/6).

Sebelumnya diketahui, sejumlah masjid besar di Jakarta juga melakukan hal serupa. Dewan Kemakmuran Masjid Cut Muetia dan Masjid At-Tin juga mengaku belum dapat memutuskan apakah akan melaksanakan sholat Idul Adha atau belum.

Sehingga, segala persiapan yang menyangkut hal itu pun belum dapat diputuskan. Pandemi virus corona jenis baru (Covid-19) memang masih menimbulkan ketidakpastian. Para pengurus masjid pun mengaku tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan secara dini sebelum ada keputusan resmi. dari pemerintah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement