Jumat 26 Jun 2020 15:17 WIB

Kembali Ke Mahad, Santri Askar Kauny Jalani Rapid Test

74 santri Askar Kauny yang telah mengikuti rapid test hasilnya nonreaktif

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
74 santri Askar Kauny yang masuk dan langsung menjalani rapid test bersama tim medis dari Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor.
Foto: Askar Kauny
74 santri Askar Kauny yang masuk dan langsung menjalani rapid test bersama tim medis dari Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jelang pelaksanaan kurikulum pendidikan tahun ajaran 2020-2021, para santri Askar Kauny mulai kembali ke pondok pesantrennya (mahad) di wilayah Jabodetabek. Sebelum kembali menempati mahad yang ditinggal sekitar tiga bulan, para santri ini harus menjalani rapid test di masing-masing tempat, sebagai syarat mutlak untuk tinggal di mahad.

Manajer mahad Askar Kauny, Azza Muhammad Nisfi menjelaskan, para santri yang masuk ke mahad dibagi beberapa kloter. Untuk kloter pertama, tutur Azza menjelaskan, baru 74 santri yang masuk dan langsung menjalani rapid test bersama tim medis dari Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor.

Mahad yang sudah menjalani rapid test diantaranya Cikeas, Cibinong, Cinere, Cijulang dan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. "Alhamdulillah semua santri yang ikut rapid test dinyatakan non-reaktif, jadi semuanya bisa masuk kembali ke mahad," ungkap Azza.

Azza menjelaskan, untuk tahap pertama, baru 40 persen santri yang masuk sejak 23 Juni lalu. Pada tahap kedua, 20 persen santri akan dipanggil pada 7 Juli nanti. Sebanyak 20 persen santri akan dipanggil tahap ketiga pada 21 Juli. Dan tahap terakhir, 20 persen santri dipanggil pada 4 Agustus mendatang.