Jumat 26 Jun 2020 15:26 WIB

BNI Syariah-Pertamina Kerja Sama Transaksi Pembayaran Produk

BNI siap melayani transaksi pembayaran produk Pertamina di Aceh

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
BNI Syariah dan Pertamina kerja sama transaksi pembayaran produk di Aceh.
Foto: Republika/Prayogi
BNI Syariah dan Pertamina kerja sama transaksi pembayaran produk di Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah dan Pertamina menjalin kerja sama transaksi pembayaran produk. BNI siap melayani transaksi pembayaran produk Pertamina di Aceh dalam rangka peningkatan inklusi keuangan dan percepatan implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

BNI Syariah menyediakan pembayaran produk Pertamina dengan layanan Online Payment Banking System (OPBS) Pertamina. Dengan layanan ini, pelanggan Pertamina dapat melakukan pembayaran transaksi SPBU dan agen/distributor produk Pertamina di teller cabang melalui sistem terintegrasi secara host to host.

Transaksi dilakukan antar rekening BNI Syariah baik BNI Giro iB Hasanah maupun BNI Tabungan iB Hasanah. Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi berharap layanan Online Payment Banking System (OPBS) bisa menjadi sumber fee-based income baru untuk BNI Syariah.

"Transaksi OPBS mempunyai potensi bisnis cukup besar dan strategis, kami berharap, melalui layanan ini mitra usaha Pertamina dapat memanfaatkan produk perbankan syariah yang dimiliki BNI Syariah secara optimal," kata Iwan dalam keterangan pers, Kamis (25/6).