Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bea Cukai Copot Oknum Pejabat yang Diduga Pakai Narkoba

Jumat 26 Jun 2020 15:21 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Bea Cukai melakukan penindakan atas penyelundupan narkoba. Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga DJBC, Syarif Hidayat  menyatakan Bea Cukai di bawah Kementerian Keuangan menerapkan zero tolerance terhadap penyalahgunaan narkoba.

Bea Cukai melakukan penindakan atas penyelundupan narkoba. Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga DJBC, Syarif Hidayat menyatakan Bea Cukai di bawah Kementerian Keuangan menerapkan zero tolerance terhadap penyalahgunaan narkoba.

Foto: bea cukai
Bea Cukai dan Kemenkeu tegaskan zero tolerance terhadap penggunaan narkoba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bea Cukai saat ini tengah memproses pencopotan AP, seorang pejabatnya yang diamankan oleh pihak Kepolisian baru - baru ini karena diduga terkait kasus narkoba. Sebagaimana diberitakan, AP termasuk salah satu dari 11 orang yang diamankan oleh pihak Kepolisian di sebuah pulau di wilayah Kepulauan Seribu terkait dugaan penyalahgunaan narkoba (21/6).

 

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga DJBC, Syarif Hidayat membenarkan bahwa saat ini Bea Cukai tengah memproses pencopotan yang bersangkutan untuk mendukung kelancaran proses pemeriksaan yang tengah dilakukan pihak Kepolisian.

Dirinya menyatakan bahwa meskipun pihaknya menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah namun untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan untuk mendukung kelancaran proses pemeriksaan tersebut, saat ini Bea Cukai tengah memproses pencopotan jabatan AP sebagai Kepala Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Tanjung Priok. 

Syarif menambahkan bahwa Bea Cukai di bawah Kementerian Keuangan menerapkan zero tolerance terhadap penyalahgunaan narkoba. Bea Cukai juga akan mengambil langkah kooperatif dalam mendukung pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian. 

“Kementerian Keuangan dan Bea Cukai secara tegas menerapkan zero tolerance terhadap penyalahgunaan narkoba. Kami juga akan mengambil langkah kooperatif dalam pemeriksaan ini,” pungkas Syarif.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile