Ahad 28 Jun 2020 12:33 WIB

Kekayaan Bos Facebook Zuckerberg Merosot 7,2 Miliar dolar AS

Kekayaan Zuckerberg sebelumnya ditaksir senilai 89,5 miliar dolar AS.

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Mark Zuckerberg.
Foto: EPA
Mark Zuckerberg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Kekayaan Mark Zuckerberg diperkirakan merosot menyusul banyak perusahaan mengikuti gerakan boikot pasang iklan di Facebook baru-baru ini. Bloomberg melaporkan setidaknya kekayaan Zuckerberg menyusut 7,2 miliar dolar akibat boikot tersebut.

Saham Facebook anjlok 8,3 persen pada Jumat lalu sehingga nilai Facebook berkurang sekitar 56 miliar dolar. Akibatnya, kekayaan sang CEO pun turun menjadi 82,3 miliar dolar.

Baca Juga

Menurut Bloomberg Billionaires Index, Kekayaan Zuckerberg sebelumnya ditaksir senilai 89,5 miliar dolar.  Bukan hanya kekayaannya yang menyusut, Zuckerberg juga harus turun satu peringkat ke posisi empat.

Kini posisi tiga besar orang terkaya di dunia versi Bloomberg menjadi, tidak sesuai urutan, Bill Gates, Jeff Bezos dan Bernard Arnault.

Berbagai perusahaan memboikot memasang iklan di Facebook karena jejaring media sosial terbesar dunia itu dianggap tidak bertindak cukup dalam mengatasi ujaran kebencian.

Aksi ini terjadi setelah isu anti-rasisme mencuat di Amerika Serikat, memprotes kematian George Floyd. Perusahaan besar, termasuk Unilever dan Verizon, menghentikan iklan mereka di platform tersebut, sampai Facebook memberikan solusi yang dianggap layak untuk ujaran kebencian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement