Ahad 28 Jun 2020 20:50 WIB

Pemkab Pekalongan Siap Sambut Wisatawan Normal Baru

Kabupaten Pekalongan ditetapkan sebagai zona hijau dan menerapkan tatanan normal baru

Red: Muhammad Fakhruddin
Sejumlah pengunjung bermain air di Wisata Black Canyon, Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Ahad (29/9/2019).
Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
Sejumlah pengunjung bermain air di Wisata Black Canyon, Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Ahad (29/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN -- Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan kesiapannya menyambut kunjungan wisatawan dengan tatanan hidup normal baru di tengah pandemi virus Corona jenis baru (Covid-19).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan bahwa kesiapan pemkab membuka destinasi wisata ini dengan tetap mempertimbangkan penerapan protokol kesehatan bagi para pengunjung wisata. "Kita tetap menekan penerapan protokol kesehatan bagi wisatawan setelah Kabupaten Pekalongan ditetapkan sebagai zona hijau dan menerapkan tatanan normal baru," katanya, Ahad (28/6).

Ia mengingatkan pada pengelola objek wisata dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) setempat agar para pengunjung tidak mengabaikan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan saat akan masuk ke objek wisata.

"Kita sudah resmi membuka semua objek wisata di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena, saya minta para pengelola harus menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung objek wisata," katanya.