Senin 29 Jun 2020 12:52 WIB

Disarankan Beralih, Begini Tanggapan Konsumen Unilever

Konsumen mengaku sulit menemukan produk yang setara dengan Unilever.

Rep: Dea Alvi Soraya / Red: Ani Nursalikah
Disarankan Beralih, Begini Tanggapan Konsumen Unilever
Foto: Prayogi/Republika
Disarankan Beralih, Begini Tanggapan Konsumen Unilever

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa konsumen mengaku siap mengurangi pembelian produk Unilever, seperti yang dilakukan Yaumil Kurniati (26 tahun). Ibu satu anak ini mengaku sangat terkejut dengan gerakan dukungan Unilever pada kelompok LGBT.

Pengajar salah satu ponpes di Tangerang ini beranggapan keputusan Unilever tersebut sangat disayangkan karena banyaknya Muslim yang menjadikan produk Unilever sebagai komponen wajib dalam kebutuhan sehari-hari. “Kaget karena setiap hari juga pakai Unilever. Produknya juga banyak yang ada sertifikat halalnya,” ujar Yaumil kepada Republika.co.id, Senin (29/6).

Baca Juga

Meski begitu, wanita yang akrab disapa Emil ini mengaku sulit menemukan produk yang setara dengan Unilever. Namun, dia menegaskan akan mulai mengurangi mengonsumsi produk perusahaan asal Amsterdam itu setelah menemukan alternatif produk yang tak kalah berkualitas dan ekonomis.

“Agak sulit sebenarnya karena sudah terbiasa pakai Unilever. Tapi, mungkin kalau ada produk yang sama bagusnya dan murah akan coba beralih,” kata Emil.