Senin 29 Jun 2020 22:44 WIB

Satu Pasien Covid-19 Meninggal di Sorong

Gugus Tugas menyebut pasien Covid-19 yang meninggal miliki riwayat penyakit lain

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penanganan pasien Covid-19 (ilustrasi)
Foto: AP
Penanganan pasien Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, mengumumkan seorang pasien positif virus coronajenis baru penyebab COVID-19 meninggal dunia sehingga total pasien positif yang meninggal dunia sebanyak empat orang. Juru bicara GTPP COVID-19 Kota Sorong, Rudy R. Lakku di Sorong, Senin, mengatakan bahwa pasien positif yang meninggal dunia itu berinisial SU berjenis kelamin laki-laki umur 60 tahun.

Dia mengatakan bahwa pasien SU yang beralamat di Kelurahan Remu Selatan Kota Sorong tersebut telah dimakamkan dengan menerapkan protokol kesehatan di pekuburan COVID-19 di Jalan Suteja Atas Kota Sorong.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterima dari tim medis yang menangani pasien SU, yang bersangkutan meninggal dunia tidak hanya terkena COVID-19, tetapi juga mempunyai riwayat penyakit lain.

Dikatakannya bahwa hingga 29 Juni 2020, jumlah pasien positif virus COVID-19 di Kota Sorong sebanyak 95 orang. Empat orang meninggal dunia, sebanyak 41 orang telah sembuh, dan tersisa 50 orang yang masih dalam penanganan.