Selasa 30 Jun 2020 11:21 WIB

Netflix Borong Penghargaan Critics Choice Real TV Awards

Program 'Cheer' dan 'Queer Eye' Netflix memimpin daftar pemenang dengan empat piala.

Red: Nora Azizah
Netflix borong penghargaan untuk program realitas televisi Amerika Serikat, Critics Choice Real TV Awards 2020 (Foto: ilustrasi Netflix)
Foto: Netflix
Netflix borong penghargaan untuk program realitas televisi Amerika Serikat, Critics Choice Real TV Awards 2020 (Foto: ilustrasi Netflix)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix borong penghargaan untuk program realitas televisi Amerika Serikat, Critics Choice Real TV Awards 2020. Melansir Variety, Selasa (30/6), beberapa kemenangan yang diraih layanan streaming tersebut berkat program “Cheer” dan “Queer Eye,” yang memimpin daftar pemenang dengan masing-masing dua piala.

"Cheer" dinobatkan sebagai Best Unstructure Series, dan bintang pria terbaik tahun ini diraih oleh Jerry Harris. Sementara, "Queer Eye" meraih kemenangan untuk kategori program gaya hidup: fashion / beauty show dan ansambel dalam seri bernaskah (Scripted Series).

Baca Juga

Secara keseluruhan, Netflix memenangkan delapan penghargaan, termasuk "Jeffrey Epstein: Filthy Rich” (crime/justice series), “Somebody Feed Phil” (travel/adventure series), dan “Love Is Blind” (relationship show). Netflix juga meraih peer-vote award untuk pencapaian luar biasa dalam pemrograman nonfiksi oleh jaringan atau platform streaming.

Jaringan lain dengan banyak kemenangan adalah ABC dan Bravo, dengan masing-masing dua penghargaan. "Survivor" dan produser eksekutif Jeff Probst dianugerahi "Critics Choice Real TV Impact Award" tahun ini, atas kontribusinya yang berkelanjutan untuk industri televisi tanpa naskah.