Rabu 01 Jul 2020 06:03 WIB

HCI Beri Keringanan Pembiayaan ke 49 Ribu Nasabah

Dampak pandemi Covid-19, membuat HCI ingin bekontribusi ke masyarakat.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
 Home Credit Indonesia (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Home Credit Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan masyarakat Indonesia. Para pemain industri juga mengambil sikap dalam pertarungan melawan pandemi Covid-19, termasuk di antaranya Home Credit Indonesia (HCI). Chief Marketing & Strategy Officer HCI Moin Uddin, mengatakan, masa pandemi Covid-19 merupakan periode yang sulit bagi semuanya, termasuk bagi Home Credit.

Meski begitu, pihaknya ingin berkontribusi saling membantu dan bahu-membahu dalam menghadapi situasi sulit ini. "Kami pun menyadari bahwa apa yang kami dan perusahaan lainnya lakukan ini tidak akan sebanding dengan apa yang sebagian besar masyarakat rasakan dan hadapi saat ini. Tetapi kami sangat berharap sedikit kontribusi yang kami lakukan melalui pemberian keringanan pembiayaan ini bisa membantu melegakan hati, terutama bagi para pelanggan kami,” kata Moin dalam siaran, Selasa (30/6).

Bentuk bantuan itu berupa keringanan pembiayaan bagi sekitar 49 ribu pelanggan HCI per 29 Juni 2020. Moin menuturkan, dukungan dan kepedulian, baik berupa moral maupun material sangat dibutuhkan seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa melewati masa sulit ini.

HCI secara aktif juga menunjukkan kepedulian dan tanggung jawabnya dalam #LawanCovid19 melalui sejumlah kegiatan corporate social responsibility (CSR). Perusahaan pembiayaan multiguna tersebut telah menyediakan 1.900 paket alat pelindung diri, lebih dari 100 ribu masker, dan juga 15 unit tab yang didistribusikan dalam tiga batch ke sejumlah pusat kesehatan di Indonesia.