Kamis 02 Jul 2020 22:12 WIB

In Picture: Dari Pasar Hingga Kampus Ditutup untuk Mencegah Virus Corona

Tempat tersebut ditutup sementara, setelah ditemukan orang yang terkonfirmasi corona.

Red: Mohamad Amin Madani

Warga menerobos portal yang dipasang Satpol PP di kawasan Gor Jayabaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (2/7/2020). Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 daerah setempat menutup kawasan itu setelah sebelumnya terdapat aktivitas pasar tumpah yang tidak menerapkan protokol kesehatan. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww (FOTO : Prasetia Fauzani/ANTARA FOTO)

Suasana salah satu gedung Universitas Muria Kudus (UMK) di Gondangmanis, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (2/7/2020). Universitas tersebut akan meliburkan sementara aktivitas di kampus selama tujuh hari mulai 3-10 Juli 2020 guna mencegah penyebaran COVID-19 setelah satu pegawai terkonfirmasi positif COVID-19, tapi masih membuka pelayanan pendaftaran mahasiswa baru dengan menerapkan protokol kesehatan. (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho)

Pengendara motor memasuki kampus Universitas Muria Kudus (UMK) di Gondangmanis, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (2/7/2020). Universitas tersebut akan meliburkan sementara aktivitas di kampus selama tujuh hari mulai 3-10 Juli 2020 guna mencegah penyebaran COVID-19 setelah satu pegawai terkonfirmasi positif COVID-19, tapi masih membuka pelayanan pendaftaran mahasiswa baru dengan menerapkan protokol kesehatan. (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho)

Petugas keamanan berjaga di Pasar Cakung yang tutup di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (2/7/2020). Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Cakung menutup sementara Pasar Cakung dari kegiatan perniagaan hingga tiga hari ke depan karena kegiatan di pasar tersebut dinilai tidak mematuhi dan kurang memadai dalam penerapan protokol kesehatan bagi keselamatan pedagang dan pembeli terkait COVID-19. (FOTO : Antara/Suwandi)

Warga melintas di depan Pasar Glendoh yang ditutup sementara di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Ahad (28/6/2020). Pemerintah setempat menutup sementara pasar tersebut mulai 27 Juni-12 Juli 2020 untuk mencegah penyebaran COVID-19 setelah tiga pedagang terkonfirmasi positif COVID-19. (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dari universitas, pasar hingga kawasan GOR ditutup sementara di sejumlah daerah, untuk mencegah penyebaran COVID-19. 

Diantara lokasi yang ditutup adalah Universitas Muria Kudus (UMK) di Gondangmanis, Kudus, Pasar Cakung di Jakarta Timur, serta kawasan GOR Jayabaya di Kota Kediri.

Tempat-tempat tersebut ditutup sementara, setelah ditemukan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 atau tidak menerapkan protokol kesehatan. 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement