Jumat 03 Jul 2020 19:45 WIB

Gugas: Kesadaran Terapkan Protokol Kesehatan Mulai Kendor

GTTP Covid-19 Banyuwangi menggelar patroli skala besar untuk mendisiplinkan warga.

Red: Yudha Manggala P Putra
Pedagang kuliner menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) menyimak arahan pada simulasi pembukaan pusat kuliner di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu.
Foto: ANTARA/BUDI CANDRA SETYA
Pedagang kuliner menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) menyimak arahan pada simulasi pembukaan pusat kuliner di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, akan menggelar patroli skala besar di tempat-tempat keramaian sebagai upaya mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan. Kesadaran warga saat ini dinilai mulai kendor.

"Dari pengamatan kami, tingkat kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan sudah mulai kendor, banyak warga terlihat tidak memakai masker saat keluar rumah," ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin saat menggelar rapat koordinasi rencana patroli skala besar di Posko Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, Jumat (3/7).

Oleh karena itu, lanjut dia, maka gugus tugas akan kembali menggelar patroli sembari mengingatkan kepada warga tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

Arman yang juga Kapolresta Banyuwangi itu menjelaskan bahwa patroli skala besar itu akan dilakukan oleh tim gabungan dari kepolisian dan satuan tugas polisi pamong praja. tim akan keliling ke tempat-tempat keramaian dengan target utama pusat ekonomi warga, seperti pasar dan pusat perbelanjaan.