Sabtu 04 Jul 2020 14:22 WIB

Jakmania Dukung Penuh 6 Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021

Pilihan pemerintah sudah pasti merupakan yang terbaik bagi Indonesia.

Red: Endro Yuwanto
Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, (Ilustrasi).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua umum organisasi pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania, Diky Budi Ramadhan, mendukung penuh enam stadion yang direkomendasikan PSSI sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021. Sejauh ini pilihan pemerintah sudah pasti merupakan pilihan yang terbaik bagi Indonesia.

"Pasti dicalonkan dengan banyak pemikiran, seperti akses dan lain sebagainya. Menurut saya pribadi, mungkin memang stadion-stadion terbaik yang dimiliki Indonesia adalah keenam stadion itu," kata Diky, Sabtu (4/7).

Keenam stadion yang direkomendasikan PSSI untuk menjadi pelaksana Piala Dunia U-20 2021 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Tomo (Surabaya), Stadion Jakabaring (Palembang), dan Stadion I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Keenam stadion tersebut sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah saat Presiden RI Joko Widodo menggelar rapat kabinet terbatas pada Rabu (1/7). Namun keenam stadion tersebut tidak otomatis akan menjadi tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun depan. Keenamnya masih harus lulus penilaian Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), yang perwakilannya akan datang untuk meninjau pada September 2020.