Senin 06 Jul 2020 15:28 WIB

Hyundai 45, Mobil Listrik Berpenampilan Futuristik

Hyundai 45 pertama kali dikenalkan di Frankfurt Motor Show 2019.

Red: Reiny Dwinanda
Hyundai 45, mobil listrik yang bertampilan moderen dan futuristik.
Foto: EPA
Hyundai 45, mobil listrik yang bertampilan moderen dan futuristik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hyundai melalui kepala desainnya, SangYup Lee, memperkenalkan mobil konsep terbarunya yang bertenaga listrik, 45. Mobil dengan garis-garis desain tajam seperti potongan berlian ini merupakan mobil konsep kedua yang membawa identitas desain baru Hyundai, Sensuous Sportiness.

Mobil tersebut pertama kali diungkapkan di Frankfurt Motor Show pada 2019. Namanya mengacu pada 45 tahun sejak rilis Pony Coupe dan sudut 45 derajat dalam desain eksteriornya.

Baca Juga

Dalam video pengenalan 45, SangYup berbagi wawasan tentang inspirasi untuk desain 45 serta detail baru tentang fitur desain eksterior dan interior. Eksterior mobil ini memiliki tampilan modern dan futuristik, dicapai melalui penggunaan permukaan sudut dan fitur yang hampir terinspirasi kubisme, menurut Hyundai dalam pernyataannya, dikutip Senin.

Pertemuan masa lalu dan masa depan lebih jauh ditegaskan oleh dasar roda yang diilhami tahun 1970-an dan lampu pixelated futuristik, yang mewakili digital dan analog yang datang bersamaan. SangYup Lee melanjutkan dengan mendemonstrasikan pintu geser ganda unik 45, yang terbuka ke arah depan dan belakang mobil untuk memperlihatkan interior yang luas.