Senin 06 Jul 2020 18:01 WIB

Akhiri Tugas Dubes, Rusdi Kirana Pamit ke Raja Malaysia

Rusdi Kirana akan mengakhiri tugas dubes RI di Malaysia pada 9 Juli 2020

Red: Nur Aini
Rusdi Kirana
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Rusdi Kirana

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Dubes RI di Kuala Lumpur Rusdi Kirana didampingi istri Iesien Rusdi Kirana pamit ke Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah dan istri Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah di Istana Negara, Kuala Lumpur, Senin (6/7).

Istana Negara dalam pernyataannya mengatakan Rusdi Kirana secara resmi telah bertugas sebagai Duta Besar Republik Indonesia ke Malaysia yang ke-16 pada 17 Agutsus 2017 dan bakal mengakhiri penempatannya di Malaysia dan direncanakan pulang ke Indonesia pada 9 Juli 2020.

Baca Juga

Al-Sultan Abdullah menghargai peran Rusdi Kirana sepanjang tugasnya sebagai Duta Besar Republik Indonesia ke Malaysia khususnya saat lawatan Negara Seri Paduka Baginda berdua ke Jakarta dan Yogyakarta pada 26 – 29 Agustus 2019. Rusdi Kirana juga telah mengkoordinasikan beberapa lawatan penting seperti kunjungan resmi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Malaysia pada 8 – 9 Agustus 2019 dan kunjungan resmi Perdana Menteri Malaysia ke-7, Tun Dr. Mahathir Mohamad ke Indonesia pada 28 – 29 Juni 2018.

Al-Sultan Abdullah mengatakan bahwa Indonesia adalah sahabat yang akrab dan tetangga yang penting. Menurutnya, Malaysia amat gembira jalinan hubungan diplomatik kedua-dua negara sejak 63 tahun yang lalu kini sudah menjadi begitu istimewa, harmoni serta berada pada tahap tertinggi di semua peringkat.