Senin 06 Jul 2020 22:55 WIB

Matic Perpanjang Kontrak, Solskjaer Semringah

Matic menjadi tokoh kunci dalam penampilan gemilang MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Nemanja Matic.
Foto: Manutd.com
Nemanja Matic.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kisah perjalanan Nemanja Matic bersama Manchester United (MU) masih akan berlanjut, setelah sang pemain resmi diikat perpanjangan kontrak sampai 2023 mendatang.

Sempat buram terkait masa depannya di Stadion Old Trafford, namun kini Matic menjadi sosok krusial di lini tengah Setan Merah. Dirinya mampu menunjukkan performa gemilang di depan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya sangat senang bahwa saya akan terus menjadi bagian dari klub hebat ini," kata pemain berusia 31 tahun kepada laman resmi klub disadur Sky Sports, Senin (6/7).

Pesepak bola asal Serbia menjalani tugas penting di jantung lapamgan tengah MU pada awal tahun 2020. Itu setelah mereka harus kehilangan Paul Pogba dan Scott MacTominay karena cedera.

Kepercayaan Solskjaer pun mampu dijalani dengan baik oleh eks penggawa Chelsea. Alhasil, Matic mendapatkan ganjaran tiga tahub perpanjangan kontrak di Theater of Dream.

"Sebagai pemain, saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan dan dicapai dalam karier saya dan melakukan itu dengan MU menjadi suatu kehormatan besar. Kami memiliki keseimbangan yang baik antara pemain muda dan pengalaman dalam skuat," sambung dia.

Di sisi lain, Solskjaer tak bisa menutup rasa kabahagiannya melihat Matic bertahan di Old Trafford untuk tiga musik ke depan. Ia bahkan mengaku bahwa pengalaman dan ketenangan Matic di atas lapangan menjadi alasan klubnya mempertahankan sang pemain.

"Saya senang ia telah memperpanjang kontrak. Pengalamannya, profesionalisme dan kepemimpinannya akan sangat berharga bagi pemain muda MU. Kami memiliki kekuatan besar di lini tengah dan Matic adalah bagian penting dari itu," kata pelatih asal Norwegia.

Matic menjadi tokoh kunci dalam penampilan gemilang MU sejak Liga Primer dimulai lagi pascapandemi corona. Tampil dari bangku cadangan saar melawan Tottenham Hotspur, kini posisinya tak tergantikan di lini tengah MU bersama Bruno Fernandes dan Pogba.

Adapun Matic bergabung dengan MU dari Chelsea pada 2017 setelah tiga setengah tahun memperkuat klub asal Stamford Bridge. Matic sejak itu tampil 114 kali untuk Setan Merah, dan mencetak empat gol.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement