Selasa 07 Jul 2020 16:16 WIB

Samsung Rancang Pembersih Ponsel Gunakan Sinar UV

Pembersih dirancang untuk membuat ponsel bebas bakteri dan kuman.

Red: Nora Azizah
Samsung mulai merambah aksesori berbentuk perangkat pembersih ponsel (Foto: ilustrasi membersihkan ponsel)
Foto: Pixabay
Samsung mulai merambah aksesori berbentuk perangkat pembersih ponsel (Foto: ilustrasi membersihkan ponsel)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung mulai merambah aksesori berbentuk perangkat pembersih ponsel. Perangkat dengan UV Sterilizer ini secara otomatis membersihkan gawai dengan mudah dengan menggunakan sinar ultra violet yang dikemas dalam kotak kecil praktis.

Aksesori ini dibuat untuk membantu memerangi penyebaran bakteri dan kuman. Bersama UV Sterilizer, Samsung menyertakan juga pengisi daya nirkabelnya, dan semuanya tersedia di toko ritel tertentu mulai bulan ini.

Baca Juga

Mengutip pernyataan resmi Samsung, Selasa (7/7), UV Sterilizer Samsung ini dapat dengan cepat mendisinfeksi ponsel cerdas, earbud, dan kacamata, hanya dalam 10 menit. UV Sterilizer memiliki fitur lampu UV ganda yang mensterilkan permukaan bagian atas dan bawah dari barang-barang yang ditempatkan di dalamnya.

UV Sterilizer mudah digunakan, dengan satu tombol yang menghidupkan atau mematikan fungsi UV. Terlebih lagi, perangkat mati secara otomatis setelah 10 menit. UV Sterilizer juga dapat mengisi daya perangkat secara nirkabel pada waktu yang sama.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement