Selasa 07 Jul 2020 18:45 WIB

Pelabuhan Panjang Komitmen Disiplin Protokol Kesehatan

Di Pelabuhan Panjang, awak kapal domestik dan internasional tetap di atas kapal.

Red: Agus Yulianto
 Insan Maritim Pelabuhan Panjang melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Panjang, Lampung.
Foto: Humas Ditjen Hubla
Insan Maritim Pelabuhan Panjang melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Panjang, Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Dalam rangka penanggulangan wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru di Provinsi Lampung, segenap Insan Maritim Pelabuhan Panjang melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Panjang, Lampung.

Kegiatan yang diawali dengan pelaksanaan Apel Kesiapan berlangsung di halaman Pangkalan TNI Angkatan Laut Provinsi Lampung dengan dihadiri oleh seluruh Instansi Maritim Pelabuhan Panjang seperti KSOP Kelas I Panjang, Pangkalan TNI AL Lampung, Dit. Polair Polda Lampung, Basarnas Lampung,  Bea Cukai, Kantor Kesehatan Pelabuhan Lampung, Badan Usaha Pelabuhan (BUP) serta Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) dan Terminal Khusus (TERSUS). Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan ini adalah Komandan Lanal Lampung, Kolonel (Mar) Amrul Adriansyah.

Komandan Lanal Lampung, Kolonel (Mar) Amrul Adriansyah mengatakan, aksi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Panjang Lampung, dilaksanakan sebagai bentuk nyata kepedulian insan maritim Pelabuhan Panjang kepada masyarakat. Khususnya, warga Lampung dalam menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) untuk tetap mengantisipasi penyebaran wabah pandemi COVID-19.

Sementara Kepala Kantor KSOP Kelas I Panjang Andi Hartono mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan di tiga titik. Yaitu Lapangan Baruna Ria Panjang, Pasar Panjang dan depan Pintu Masuk Pelabuhan Panjang tepatnya di depan Kantor KSOP Kelas I Panjang.