Selasa 07 Jul 2020 23:20 WIB

Bandara Juanda Awasi Kebersihan Gerai dan Makanan

Di era tatanan normal baru ini semua sudah berkesempatan untuk terbang lagi.

Red: Muhammad Fakhruddin
Petugas melintas di Posko COVID-19 di Terminal 1 Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (23/5/2020). Meskipun Kementerian Perhubungan membuka kembali penerbangan domestik dengan syarat penumpang memenuhi protokol kesehatan, aktivitas di Bandara Juanda menjelang Idul Fitri 1441 H sepi penumpang
Foto: ANTARA/Umarul Faruq
Petugas melintas di Posko COVID-19 di Terminal 1 Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (23/5/2020). Meskipun Kementerian Perhubungan membuka kembali penerbangan domestik dengan syarat penumpang memenuhi protokol kesehatan, aktivitas di Bandara Juanda menjelang Idul Fitri 1441 H sepi penumpang

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Otoritas Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya melakukan pengawasan kebersihan gerai dan makanan dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya, Rosidi Ruslan  mengatakan pengawasan yang dilakukan KKP meliputi aspek kebersihan gerai dan pengujian sampel makanan. "Hal itu untuk menjamin kualitas pengelolaan makanan dengan baik serta memenuhi hygiene sanitasi," ungkap Rosidi, Selasa (7/7).

Sementara itu, General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Kolonel Laut (P)Heru Prasetyo mengatakan dengan adanya sinergi antara pemangku kepentingan di Bandar Udara Internasional Juanda dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan untuk para pengguna jasa yang menggunakan fasilitas di bandara.

"Di era tatanan normal baru ini semua sudah berkesempatan untuk terbang lagi, namun demikian tak lupa kami mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan di bandara baik di area komersial maupun area lainnya sehingga semua dapat berperan mencegah penyebaran Covid-19," katanya.