REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Meski baru uji coba, konsep hiburan tersebut menarik minat pengunjung yang mayoritas anak muda untuk berbelanja kuliner. Akan tetapi pengelola hanya menyediakan area parkir bagi 30 mobil pengunjung guna menjaga jarak antarkendaraan sehingga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 bisa dilakukan.
Para pengunjung dapat mendengarkan audio film yang sedang diputar dari dari dalam mobil dengan menyetel frekuensi yang telah disesuaikan oleh petugas. Fasilitas ini terinspirasi dari sejumlah negara seperti Spanyol dan Uni Emirat Arab sebagai respon atas pandemi COVID-19.
Selain itu menurut pengelola kegiatan ini juga bertujuan untuk menarik minat pengunjung berbelanja dan menjadi alternatif model hiburan baru di tengah pandemi COVID-19.
Sejatinya hiburan seperti ini pernah populer di kawasan Ancol pada dekade 70-80an. Namun kemudian bubar seiring perkembangan jaman. Dengan sedikit modifikadi kini jenis hiburan yang sama muncul kembali menjadi alternatif di masa pandemi.