Rabu 08 Jul 2020 22:22 WIB

Permukiman Warga Hingga Jalan di Tangsel Terendam Banjir

Banjir menyebabkan kepadatan lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Tangsel.

Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi Banjir
Foto: MGIT3
Ilustrasi Banjir

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Hujan deras yang terjadi di wilayah Kota Tangerang Selatan pada Rabu (8/7) sore menyebabkan rumah warga dan beberapa ruas jalan terendam banjir. Indra, warga Kelurahan Maruga, Ciputat, Rabu, menuturkan, banjir kerap terjadi di pemukiman warga sejak lima tahun terakhir seiring dengan pesatnya pembangunan di wilayah setempat.

"Sejak adanya pembangunan di wilayah sini. Permukiman warga terkena imbas banjir saat hujan deras apalagi dengan durasi hujan yang panjang," ujarnya.

Baca Juga

Penyebab banjir tersebut lantaran saluran drainase yang mengalami penyempitan sehingga tidak mampu menampung derasnya air. Lalu, lokasi jalan di wilayah tersebut kondisinya menurun.

"Saluran air di wilayah sini sangat kecil sehingga sering meluap jika terjadi hujan deras. Ditambah lagi kontur tanah yang menurun," ujarnya.

Sementara itu, banjir juga terjadi di beberapa lokasi lainnya di Kota Tangerang Selatan pada hari ini, seperti di Jalan Aria Putra yang menyebabkan kepadatan lalu lintas karena ketinggian air yang dikhawatirkan membuat kendaraan mogok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement